MEMBUKA FILE .php DI NetBeans IDE 7.3.1 (PHP1)


Pada tutorial kali ini saya akan mememberikan tutorial bagaimana caranya untuk membuka file .php pada NetBeans IDE 7.3.1!

1.Yang pertama sudah pasti anda siapkan NetBeans IDE 7.3.1 .
2.Pada Menu "File" anda akan menemukan sub menu "New Project" atau anda bisa membuat "New Project" dengan cara menekan tombol "CTRL+SHIFT+N" karena itu adalah shortcutnya.
3.Kemudian akan keluar tab New Project, anda tinggal memilih pada categories "PHP" dan project "PHP Application with Existing Sources" lalu klik next.
4.Isikan Folder dimana file .php itu berada, jangan lupa memberi nama project anda pada field Project Name.
5.Kemudian pada combobox "Run As" anda pilih "Local Web Site(running on local web server)".Dan jangan lupa pada field "Project Url" Ketikan "http://localhost:50/praktikumPHP21/" praktikumPHP21 adalah folder tempat dimana file .php anda berada. JANGAN LUPA TULISKAN "localhost:50" KARNA JIKA TIDAK MAKA TIDAK AKAN BISA TERBUKA FILE TERSEBUT PADA BROWSER ANDA. LIHAT POST SEBELUMNYA JIKA LOCALHOST ANDA BELUM DIGANTI
6.Pada step ini akan saya kasih tau cara untuk membuat browser anda sebagai browser default bagi NetBeans IDE 7.3.1 .Yaitu dengan cara mengklik Menu "Tools" dan pada Submenu "Option".
7.Disitu akan muncul combobox Web Browser,disitulah anda bisa memilih default browser anda.
8.Langkah terakhir adalah anda tinggal pilih file .php anda pada Projects -> Source Files. dan anda tinggal menekan "SHIFT+F6"
9.Dan inilah hasilnya!!!
Dan akhirnya Tutorial kali ini selesai!! semoga bermanfaat!!! See you next post!!!
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment

Pages

Total Tayangan Laman

Powered by Blogger.

Labels

Pengikut

Popular Posts