Membuat Form Menggunakan komponen2 C# (ASP5)



Saya kembali lagi untuk menshare sedikit hal-hal yang saya temui beberapa minggu ini,, diantara lain tentang ASP dengan bahasa C#,, kali ini saya membuat form seperti ASP4 tetapi kalau di ASP4 cara membuatnya seperti Form di VB, kali ini saya membuatnya dengan tampilan seperti membuat Form di HTML.

Disini komponen yang kita gunakan
  1. TextBox yang digunakan untuk menerima Inputan
  2. RadioButton yang diguakan untuk memilih pilihan yang disediakan
  3. PanelControl yang digunakan untuk menghidden atau meng-unhidden bagian yang kita inginkan
  4. Label yang digunakan untuk menampilkan apa yang sudah kita inputkan dari Textbox

Saran saya, lebih baik anda sekalian membuat rangka tablenya di DreamWeaver saja,, karna lebih cepat dan nyaman untuk dilihat.


Langkah-Langkah


1.Siapkan Visual Studio Ultimate 2012 Anda

2.Buka Solution yang pernah anda buat

3.Pilih salah satu project yang ada di solution anda

4.Pilih tab Project, lalu pilih Add New Item

5.Pada Bagian kiri, anda pilih Web, lalu Anda pilih Web Form dan beri nama tugas.aspx

6.Ketikan Seperti Dibawah ini.


7.Lalu klik kanan View Code, selanjutnya ketikan script seperti dibawah ini


8.Ini adalah tampilan dari tugas.aspx

Kali ini saya akan membuat file hasil.aspx yang bertujuan menampilkan output dari tugas.aspx
9.Pilih tab Project pilih Add New Item

10.Pilih Web Form lalu beri nama hasil.aspx

11.Ketikan Script seperti dibawah ini

"<%@ PreviousPageType VirtualPath="~/tugas.aspx" %>" ini salah satu script yang penting agar memastikan bahwa tugas.aspx adalah previouspage

12.Klik kanan View Code, lalu ketikan script seperti dibawah ini





"<%@ PreviousPageType VirtualPath="~/tugas.aspx" %>" ini salah satu script yang penting agar memastikan bahwa tugas.aspx adalah previouspage

13.Dan inilah tampilan dari hasil.aspx yang kita ketik tadi


ini adalah hasil jadi dari kedua file tersebut


Ini Hasil Output bila menekan tombol pertama

ini hasil Output bila menekan tombol kedua


Ada satu pesan dari saya, yaitu ketika anda sedang menjalankannya di browser, jangan anda close Visual Studio anda, karna browser tidak akan menemukan file yang dimaksud.. :D 
 Kesalahan yang sering terjadi adalah SALAH KETIK beda 1 huruf maka hasilnya pun akan berbeda.



 Sekian Post Kali ini,,, Semoga Ilmu Yang Saya Berikan Kali ini BerManfaat buat kalian semua !!
See You Next Post!!
Kalau ada yang ingin ditanyakan, tanya saya di FB saya.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment

Pages

Total Tayangan Laman

Powered by Blogger.

Labels

Pengikut

Popular Posts